• Penentuan Posisi I

Kapal merupakan objek vitasl yang bergerak di air, khususnya di laut maka sudah seharusnya setiap saat dilakukan penentuan posisi kapal. Penentuan posisi kapal merupakan hal yang wajib dilakukan pada saat kapal berlayar, karena ketika menentukan posisi kapal, maka posisi kapal akan diketahui berada pada posisi aman atau menentukan jalur aman pada peta dan menghindari beberapa kemungkinan yang akan mengakibatkan kapal dalam keadaan berbahaya. Oleh karena itu, penentuan posisi kapal sangat penting bagi keselamatan kapal dalam melakukan pelayaran dari satu tempat ke tempat yang lain. 

Materi yang disajikan dalam buku ini meliputi sistem koordinat, penerapan matematika dalam menentukan sistem koordinat, haluan dan jauh, haluan serong, menghitung haluan dan jauh serta haluan rangkai. Selain itu juga dilengkapi dengan cara-cara perhitungan yang digunakan dalam penentuan posisi, dilengkapi dengan formulir-formulir yang digunakan oleh perusahaan pelayaran dalam perencanaan pelayaran dan penentuan posisi.

Penulis berharap buku ini dapat dipergunakan dan dimanfaatkan oleh para taruna, pembaca yang tertarik dalam mendalami materi penentuan posisi dan juga berguna bagi penulis sendiri untuk dapat berpartisipasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan pada umumnya.

Tulis ulasan

Silakan login atau mendaftar untuk memberikan ulasan

Penentuan Posisi I

Penulis Suwiyadi
Kategori Nautika
Penerbit PIP Semarang
ISBN/e-ISBN 978-623-7445-75-3/978-623-7445-76-0
Dimensi 18x25 cm
Harga Rp.111.000
Stok Buku Tersedia
Berat 370 Gram
Jumlah Halaman 185
  • Rp.111.000


d