• Modul Praktikum Konstruksi dan Prinsip Kerja Permesinan Bantu

Buku modul praktik konstruksi dan prinsip kerja permesinan bantu ini disusun digunakan untuk pendidikan dan pelatihan bidang kemaritiman. Para taruna, mahasiswa perguruan tinggi kemaritiman yang diharapkan menjadi sasaran utama untuk mendampingi proses belajar mengajar sehari-hari pada mata kuliah Konstruksi dan Prinsip Kerja Permesinan Bantu. Penulis memiliki pengalaman bekerja di kapal dan juga saat ini mengajar praktik di laboratorium permesinan kapal.
Buku ini membahas tentang pengertian, bagian-bagian, prinsip kerja, dan langkah-langkah pengoperasian permesinan-permesinan di atas kapal. Sebelum melaksanakan pembelajaran praktikum permesinan bantu selayaknya taruna, mahasiswa memahami pengertian permesinan tersebut. Juga pemahaman terhadap bagian-bagian permesinan menjadi hal yang sangat penting untuk dapat mengoperasikan sebuah permesinan, serta tak lupa prinsip kerja menjadi pedoman dalam pengoperasian permesinan.
Pada buku modul ini membahas tentang permesinan-permesinan yang umum terdapat di sebuah kapal niaga yaitu: ketel Uap, Mesin Diesel Generator, Pompa, Fresh Water Generator, Steering Gear, Kompresor Udara, Mesin Pendingin/Refrigerator, Purifier, Sewage Treatment, Oil Water Separator, Incinerator, Windlass, Capstan, Crane/Derek.

Tulis ulasan

Silakan login atau mendaftar untuk memberikan ulasan

Modul Praktikum Konstruksi dan Prinsip Kerja Permesinan Bantu

Penulis Tony Santiko | Iksan Saifudin
Kategori Modul Teknika
Penerbit PIP Semarang
ISBN/e-ISBN -
Dimensi 18x25 cm
Harga Rp.0
Stok Buku
Berat 0 Gram
  • Rp.0


Buku-buku Terkait

d